Senin, 03 Januari 2011

Trik Sulap: Sidik Jari Persahabatan


Tulisan ini adalah pindahan dari blog Zinedine Risal Darko yang telah saya hapus.

Effects: Anda meminta sukarelawan yang Anda temui di jalan untuk mengambil sebuah kartu dari tangan Anda. Kemudian kartu dikembalikan ke tumpukan dan dikocok. Dengan hanya memeriksa sidik jari yang tertinggal di kartu, Anda mampu menebak kartu pilihan sukarelawan dengan sangat tepat.


Prosedur:
1. Siapkan 30 kartu yang bergambar macam-macam emoticon (bisa mencari dari berbagai situs yang menyediakan emoticon, misalnya situs forum diskusi). Modifikasi kartu-kartu tersebut dengan memberi titik warna yang berbeda di ujung kiri bawah kartu. Tiap 3 kartu satu warna, jadi total ada 10 jenis warna. Urutkan kartu sesuai warna titik.
2. Perlihatkan kartu kepada sukarelawan dengan cara memegang menutupi titik kecil warna di ujung kartu.
3. Acak kartu menggunkan berbagai tekhnik yang Anda kuasai. Yang penting urutan kartu tidak berubah.
4. Mintalah sukarelawan memilih 1 kartu, kemudian suruh ia mengamati kartu tersebut. Usahakan jangan terlalu lama agar sukarelawan tidak menyadari bahwa ada titik warna di ujung kiri bawah.
5. Kemudian, minta sukarelawan mengembalikan kartu ke tumpukan, usahakan ia memasukkan kartu agak jauh dari tempat kartu sebelumnya, agar kartunya mudah terlihat karena warnanya tidak berurutan seperti yang lain.
6. Sekarang, acak kartu lagi, ingat, jangan sampai merubah urutan kartu.
7. Katakan pada sukarelawan bahwa kartu pilihannya kini telah teracak dan Anda akan menemukannya melalui sidik jari yang tertinggal di kartu pilihannya.
8. Amati kartu satu per satu. Cari kartu yang warnanya tidak sesuai dengan urutan. Kemudian tanyakan, “apakah ini kartu Anda?” Pasti ia akan menjawab iya. Setelah itu, beritahukan makna permainan kepada sukarelawan.

Makna Permainan: Bila kartu yang didapat sukarelawan emoticon yang jelek, katakan, “Bila ini kartu yang tadi anda pilih, mungkin Anda harus memperbaiki sifat yang agak kurang baik terhadap teman Anda, karena setiap apa yang Anda lakukan kepada teman Anda, akan membekas di hatinya seperti sidik jari Anda yang membekas di kartu ini.” Sedangkan bila ia mendapat kartu emoticon yang baik, katakan, “Bila ini kartu yang tadi anda pilih, mungkin Anda harus mempertahankan dan meningkatkan sifat yang baik ini terhadap teman Anda, karena setiap apa yang Anda lakukan kepada teman Anda, akan membekas di hatinya seperti sidik jari Anda yang membekas di kartu ini.”

Catatan: Anda bisa merubah jumlah kartu sesuai gambar emoticon yang Anda miliki.

Sumber Trik: Trik dibuat oleh Ahmad Hasan Saifurrisal
Trik ini pernah dimuat di Wikumagic: http://www.wikumagic.org/2011/06/sidik-jarii-persahabatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar