Senin, 27 Mei 2013

Band Legendaris Jepang yang Bangkit Kembali

Aku mulai mengenal musik Jepang ketika SMP. Idolaku adalah YUI yang waktu itu booming dengan lagunya yang berjudul Tokyo. Namun seiring berjalannya waktu, aku tak hanya mengenal YUI. Lewat berbagai anime, aku mengenal lebih banyak band Jepang. Dan akhirnya aku juga mengenal band-band yang dianggap "legendaris" di sana. Yaitu band-band yang ketika masih ada begitu mempengaruhi musikalitas Jepang, namun akhirnya harus bubar. Dan kini, ada 2 band legendaris yang sempat bubar namun kembali reunite. Inilah kedua band tersebut....

  • Zone
Zone adalah band cewek asal Sapporo, Jepang berdiri tahun 1999 dan beranggotakan 4 orang yaitu Miyu Nagase, Mizuho Saito, Maiko Sakae, dan Takayo Ookoshi. Di bawah Sony Music, awalnya mereka fokus pada menyanyi dan menari dengan konsep yang saat itu disebut Bandol (awal mula konsep Idol). Namun pada akhirnya mereka mulai berubah konsep menjadi band. Lagu mereka yang paling terkenal adalah "Secret Base (Kimi ga Kureta Mono)" yang dirilis pada tanggal 8 Agustus 2001. Single tersebut terjual 744.000 kopi di Japan Oricon charts.
Zone akhirnya bubar tanggal 1 April 2005 dengan konser perpisahan yang digelar di Budokan. Tahun 2011, Zone kembali bersatu namun tanpa Mizuho dalam rangka ulangtahun ke-10 single Secret Base. Di mana di tahun yang sama, lagu tersebut dipakai untuk theme song anime Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai. Sayang, Maret 2013 Zone kembali bubar karena hanya Maiko yang bertahan di sana. 
  • X JAPAN
Bagi para pecinta viskei, siapa yang tak mengenal X JAPAN?X JAPAN adalah band Rock asal Jepang yang dibentuk oleh Yoshiki Hayashi dan Toshimitsu Deyama pada 1982. Band ini meraih kesuksesan setelah merilis album Major Debut mereka BLUE BLOOD pada 1989. Band yang pada awalnya bernama X ini juga dikenal sebagai salah satu band yang mempopulerkan gerakan Visual Kei di Jepang pada tahun 80-90an. Setelah 10 tahun bubar setelah menyelanggarakan konser The Last Live pada 31 Desember 1997 di Tokyo Dome, pada 2007 band ini kembali lagi ke dunia musik Jepang. Meskipun salah satu personil mereka, Hide, telah meninggal karena bunuh diri. Setelah rangkaian tur mereka di Amerika Utara pada 2010, X JAPAN kembali melanjutkan rangkaian World Tour mereka ke Eropa, Amerika Selatan, dan Asia, serta menyelesaikan album World Debut pertama mereka pada 2012. 

2 komentar:

  1. aduhh ada zone. Ane jadi inget jaman-jaman SD nih. Hehe. Nice info gan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
      beri 4 angka [1918] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 610 JUTA , wassalam.


      Hapus