Minggu, 30 Agustus 2009

Rizuki, The Next Master Menyusul Joe Sandy

Malam hari Sabtu, 29 Agustus 2009 menjadi saksi sejarah dinobatkannya The Next Master, Rizuki, menyusul Master pendahulunya. Dinobatkannya Rizuki dalam duel bertajuk Duel Inagurasi The Master Rizuki Vs Cosmo ini sekaligus menjadikan prediksi juara The Master yang telah aku buat menjadi kenyataan. Dalam prediksi tersebut, aku mengunggulkan Rizuki karena Cosmo tak mampu memberikan makna permainan.


Duel yang disiarkan live di RCTI dari ICC MGK Kemayoran Jakarta ini dihadiri empat orang juri. Mereka adalah Master Deddy Corbuzier, Master Joe Sandy, Melisa Karim, dan Ivan Gunawan. Master Deddy dan Master Joe bertugas menguji kelayakan kedua kandidat untuk bersanding dengan mereka. Bagaimana review-nya? Ini dia.

Acara dimulai dengan datangnya rombongan The Master yang menyetir motor dengan mata tertutup. Mereka adalah Deddy Corbuzier, Denny Darko, Richard Rain, Ronald Ricardo, Russel Miracle, dan Indera Romero. Kemudian duel dimulai dengan prosesi naiknya seluruh kandidat dari The Master season 1 hingga season 4.

Permainan pertama adalah dari Rizuki dan Deddy. Mereka menampilkan enam buah ilusi dalam waktu singkat. Pertama keduanya keluar dari kotak hitam. Kemudian, Deddy dirantai dan ditutup kain, tak lama kemudian Deddy berganti menjadi Rizuki (agak bocor permainan ini). Dilanjutkan dengan membuat kepala Dino berada di dada dan mengeluarkan Boris dari dalam kerangkeng.Efek selanjutnya, Deddy menarik kotak berisi Rizuki yang membuat badan Rizu seolah-olah menjadi dua bagian. Efek kelima adalah Deddy menusuk besi ke kotak kecil yang berisi Rizuki, ternyata ketika dibuka, Rizuki telah menghilang. Terakhir, Deddy kembali memunculkan Rizuki.

Melisa Karim: Penampilan luar biasa, sangat terhibur, timing luar biasa, dan ini merupakan permainan paling menghibur bagi Melisa.
Joe Sandy: Sangat luar biasa karena dalam waktu singkat mereka berhasil menyelesaikan alat ilusi yang sedemikian banyak. Berharap Rizu menjadi the next master.
Deddy Corbuzier: Memainkan enam ilusi dalam waktu enam menit, untuk Rizuki diacungi jempol karena latihannya yang berat. Dan ini merupakan pengalaman pertama kali dalam hidup Deddy Corbuzier.
Ivan Gunawan: Rizuki luar biaa, body language lembut mengikuti beat musiknya. Salaut untuk Rizu karena sudah membuat Deddy ngos-ngosan.
Aku: Permainan yang luar biasa namun karena ada kebocran kecil, jadi berkurang efeknya.

SMS SEMENTARA: RIZUKI (49,22%) DAN Cosmo (50,78%).

Permainan kedua, Joe dan Cosmo berkolaborasi. Mereka bermain dengan empat angka dari pilihan penonton. Dengan tatanan sedemikian rupa, Cosmo dan Joe harus memberi tanda operasi hitung hingga hasilnya menjadi angka terkecil. Pertama, Cosmo mendapat hasil akhir 16 sementara Joe mendapat 1. Kemudian Ivan memilih satu dari empat gelas. Ivan memilih 2, ternyata isinya adalah cabai. Joe pun makan cabai satu sementara Cosmo harus makan 16 sesuai dengan angka yang mereka dapat. Selanjutnya, susunan angkanya dirubah dan Joe mendapat 0 sementara Cosmo mendapat 2. Ivan memilih anka 1 yang berisi kaca lampu. Cosmo memakan 2 dan Joe tidak samasekali. Terakhir, Cosmo mendapat 14 dan Joe mendapat 1. Ivan memilih angka 3 yang berisi kembang api. Joe meletakkan tangannya selama 1 detik, Cosmo selama 14 detik. Terakhir, gelas keempat diberikan pada Ivan. Isinya adalah petai.

Deddy Corbuzier: Cosmo punya karakter yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan itu sangat luar biasa. Permainannya bagus tapi saat makan semprong sebenarnya gak penting. Over all, perform bagus.
Ivan Gunawan: Dari pertama menjadi juri TM, Ivan langsung bilang Cosmo punya daya jual amat tinggi.
Melisa Karim: Setelah lihat permainan luar biasa Deddy dan Rizu, Melisa berpikir apakah Cosmo dan Joe mampu menyamainya? Tapi, ternya bisa.
Joe Sandy: Sebelumnya, Cosmo tidak boleh makan pedas. Sejak permainan ini dilangsungkan, Cosmo rupanya mampu melakukannya.
Aku: Menggabungkan mentalist dan fakir yang luar biasa, namun klimaksnya seharusnya saat makan cabai.

SMS SEMENTARA: RIZUKI (48,78%) DAN COSMO (51,22%).

Di tengah acara, Deddy bermain Twister Corbuzier Version bersama dua orang penonton dan Ken. Penonton wanita dan Ken tangan dan kakinya harus menjejak di atas warna yang dikatakan penonton lain lewat kartu-kartu warna yang diacak. Dan hasilnya, warna yang diinjak penonton wanita tersebu urutan dan warnanya sama dengan prediksi yang Deddy buat.

SMS SEMENTARA: RIZUKI (50,12%) DAN COSMO (49,88%).

Acara ini juga dihadiri oleh pesulap luar negeri, Jeff Lee. Ia adalah seorang classic magician. Jeff bermain dengan CD dan ilusi dengan layer LCD. Setelah permainan Jeff Lee, ada penyerahan penghargaan rekor Indonesia kepada Limbad yang berhasil berdiri selama 20 jam di atas tower setinggi 20 meter.

SMS SEMENTARA: RIZUKI (50,69%) DAN COSMO (49,31%).

Permainan keduanya, Rizuki dan Joe memainkan lampu. Rizuki merubah nyala lampu sesuai dengan warna kain yang dikeluarkannya. Joe memindahkan cahaya lampu kecil ke lampu panjang. Kemudian, Rizuki menerbangkan lampu besar tersebut. Joe kembali mengembalikan cahaya lampunya ke lampu kecil. Dan terakhir, ketika Joe minum sambil duduk, Rizuki mengeluarkan salju di belakang kursi yang diduduki Joe.

Melisa Karim: Penampilan kedua sangat fun dan bru kali ini Melisa lihat Rizu nge-geol sambil menerbangkan lampu.
Deddy Corbuzier: Lihat lampu terbang memang indah, tapi muka Rizu yang deg-degan sehabis show, mungkin karena Rizu kurang sreg dengan permainannya dan mungkin karena kurang latihan dengan Joe. Permainan indah, tapi porsi Joe terlalu sedikit dan mudah dilakukan.
Ivan Gunawan: Permainan yang melayang-layang, Ivan sangat suka. Body language sangat bagus dan dandanan Rizu seperti sudah siap menjadi the next master.
Joe Sandy: Sangat senang berkolaborasi dengan Rizuki.
Aku: Ilusi yang dilakukan Rizuki cukup baik, namun minggu sebelumnya sudah pernah bermain levitasi.

SMS SEMENTARA: RIZUKI (52,22%) DAN COSMO (47,78%).

Terakhir Deddy berkolaborasi dengan Cosmo. Deddy menyetir mobil yang baiasa digunakan mengangkat barang dengan mata tertutup. Kendaraan ini beloknya dengan ban belakang, jadi sulit mempelajarinya. Cosmo diikat di depan. Dan mereka menabrakkan diri ke kaca 10 mm sebanyak tiga kali dengan rute yang berkelok.

Joe Sandy: Luar biasa, pecahan kaca yang kena Joe sedikit saja sudah sakit, tetapi Cosmo mampu Manahan dengan tubuhnya.
Ivan Gunawan: Tidak perlu lagi tes menjadi Master, pokoknya Cosmo luar biasa.
Melisa Karim: Cosmo berani gantungin hidupnya pada Deddy, tapi luar biasa dan dahsyat banget.
Deddy Corbuzier: Cosmo dan Deddy mencoba mencari permainan yang beda dan permainan tadi menjadi pilihannya.
Aku: Mengulang-ulang adegan menabrak kaca, jadi tak berklimaks.

SMS SEMENTARA: RIZUKI (49,89%) AN COSMO (50,11%).

Duel ini ditutup dengan kolaborasi Aldy Sungkar dan Rhomedal. Juga sedikit dari Ken.

Akhirnya, Rizuki dinobatkan sebagai Master wanita pertama dan termuda. Ia berhasil kembali mengungguli fakir magician. Dan hasil ini sekaligus menutup The Master edisi 2009. Kita tunggu The Master season 5 tahun 2010 mendatang.

SMS TERAKHIR: RIZUKI (52,41%) DAN COSMO (47,59%).

Artikel ini ditulis Ahmad Hasan Saifurrisal (penulis blog Zinedine Risal Nara) hari Minggu, 30 Agustus 2009 pukul 10.30 WIB.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
      beri 4 angka [1918] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 610 JUTA , wassalam.

      Hapus