Kamis, 06 Agustus 2009

Prediksi Final The Master Junior


The Master Junior akan memasuki babak final hari Minggu depan. Dua kandidat yang akan bertarung memperebutkan gelar The Master Junior adalah Glenn Geraldi (classic magician) dan Double D - Donny & Doddy (The Twin Illusionists). Bagaimanakah kira-kira pertarungan antara Glenn dan Double D? Saya akan mencoba membuat prediksi jalannya final The Master Junior.


1. Permainan
Kedua kandidat sama-sama memiliki aliran classic. Glenn dengan gaya yang mirip cassic magician lain seperti Rhomedal (tentornya) ataupun Rizuki memang lebih akrab dengan kita. Namun, Double D tak mau kalah, dengan memadukan classic dengan sedikit acting, permainannya lebih mirip dengan Ken. Hal ini tentu saja merupakan terobosan baru. Untuk memilih diantara dua hal ini tentu akan sangat sulit, tinggal selera Anda lebih menyukai classic ala Glenn atau ala Double D?
Kesimpulan; Glenn : Double D = 1:1

2. Gaya Bermain
Masalah gaya, Glenn jelas terlihat seperti duplikat Rhomedal. Mulai dari gaya rambut, baju, hingga pose-nya ketika bermain. Sementara Double D agaknya akan sedikit lebih unggul di sisi ini. Keuntungan mereka adalah karena mereka anak kembar yang kompak, sehingga gaya mereka lebih menarik minat. Bagaimana gerakan mereka di atas panggung yang selalu kompak, sampai kerjasama mereka ketika bermain. Begitu klop dilihat.
Kesimpulan; Glenn : Double D = 1:2

3. Karakter
Karakter Glenn yang childish namun tetap modis ini memang menarik perhatian. Apalagi, ia sering dipuji karena wajahnya yang chubby dan lucu. Penonton anak-anak dan orangtua akan lebih tertarik pada Glenn yang berkarakter imut. Seentara Double D yang sudah berumur 14 tahun, karakter remajanya akan lebih ditonjolkan. Gayanya yang enerjik tersebut mengundang simpati penonton, terutama cewek-cewek yang terlihat lebih menyukai Double D disbanding Glenn.
Kesimpulan; Glenn : Double D = 1:1

4. Musik
Permainan magic tak akan lepas dari hal yang satu ini, musik. Dengan adanya musik yang mengiringi permainan seorang magician, penonton akan lebih merasakan atmosfer dan makna permainan. Di sisi ini, musik yang mengiringi Glenn tampaknya lebih bervariasi darpada musik yang dipakai Duble D. DD dalam beberapa permainan terakhirnya selalu menggunakan musik yang sama, walaupun musiknya tampak enerjik.
Kesimpulan; Glenn : Double D = 2:1

5. Perolehan SMS
Dalam setiap duel rupanya Double D dan Glenn terus bersaing ketat dalam hal perolehan SMS. Ini bisa dilihat dari perolehan SMS keduanya yang hanya terpaut sedikit. Di penampilan pertama, perolehan SMS Double D lebih unggul dibandingkan Glenn (27,61% dan 11,31%), duel kedua pun serupa (15,68% dan 11,75%), duel ke-3 membalikkan keadaan, Glenn menjadi lebih unggul dibandingkan Double D (17,58% dan 28,71%), duel selanjutnya, kembali keadaan berbalik (33,04% dan 22,57%). Sementara duel terakhir menunjukkan Glenn kembali mengungguli Double D (39,20% dan 35,16%). Hasilnya, keduanya menunjukkan grafik yang seimbang.
Kesimpulan; Glenn : Double D = 1:1

Keduanya seimbang, dari semua sisi keduanya saling mengejar. Jadi, siapa yang akan menjadi The Master Junior mutlak ditentukan oleh selera masyarakat Indonesia melalui polling SMS.

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus