Senin, 10 Agustus 2009

Prediksi Final The Master Season 4

The Master season 4 akan memasuki babak final hari Jumat depan. Dua kandidat yang akan bertarung memperebutkan gelar The Master season 4 adalah Ivan (close up magician) dan Cosmo (flamboyant fakir). Duel ini akan sangat menentukan karena siapa pun yang memenangkannya akan bertarung melawan Rizuki di Final Battle demi mewujudkan impian mendapat gelar The Master menyusul Joe Sandy. Bagaimanakah kira-kira pertarungan antara Ivan dan Cosmo? Saya akan mencoba membuat prediksi jalannya final The Master season 4.


1. Permainan
Dilihat dari segi magic yang dianut, maka Ivan akan lebih unggul disbanding Cosmo. Kita lihat sejak season 1, juara The Master selalu memiliki aliran yang berbeda. Dari season 1, juaranya adalah Joe Sandy seorang illusionist. Di season 2 Darko yang seorang illusionist bertarung melawan Limbad yang merupakan fakir magician, dan Limbad juaranya. Dari season 3, Bayu yang menganut fakir berrduel melawan Rizuki yang seorang classic magician, dan Rzuki yang keluar sebagai juara. Kini Ivan yang membawa aliran baru dalam The Master, close up magic ditantang Cosmo yang menganut fakir. Dari segi sejarah, juara The Master selalu memiliki aliran yang berbeda.
Kesimpulan; Ivan : Cosmo = 2:1

2. Gaya Bermain
Gaya bermain Ivan dan Cosmo sama-sama memiliki karakter yang khas dan pasti akan membuat penonton menyukainya. Ivan dengan gaya diamnya, mampu memukau penonton hanya dengan kecepatan tangan yang dimilikinya. Intinya, Ivan telah mampu mncuri hati pemirsa meskipun tanpa bicara. Sementara Cosmo akan sangat diingat dengan gayanya yang kocak dan terkesan lebay. Namun, justru hal itulah yang mampu membuatnya memiliki banyak fans di Indonesia.
Kesimpulan; Ivan : Cosmo = 1:1

3. Karakter
Masalah karakter, Cosmo jelas mengungguli Ivan. Karakter setengah matang yang dimiliki Cosmo – atau yang ia sebut dengan flamboyant – jelas akan lebih mudah diingat darpada karakter Ivan yang terkesan dingin. Menilik dari komentar para juri di edisi The Master season 4 terakhir, kita bisa melihat bahwa karakter Cosmo lah yang paling disukai para juri.
Kesimpulan; Ivan : Cosmo = 1:2

4. Musik
Musik yang diusung keduanya sama-sama pas dengan permainan yang mereka bawa. Ivan dengan musik yang ceria menggambarkan permainan close upnya yang mengasyikkan. Sedangkan Cosmo dengan musiknya yang tegang mengiringi permainan fakirnya yang serba ekstrem. Jadi, musik kedua kandidat sama-sama berimbang.
Kesimpulan; Ivan : Cosmo = 1:1

5. Perolehan SMS
Belajar dari final The Master Junior, pemegang SMS tertinggi duel terakhir boleh lebih adem ayem ketimbang ia yang mendapat SMS tertinggi duel awal. Dan berikut persaingan SMS antara Ivan dan Cosmo:

Duel 1
Cosmo: 26,19%
Ivan: 14,15%

Duel 2
Ivan: 32,56%
Cosmo: 19,25%

Duel 3
Cosmo: 29,25%
Ivan: 22,05%

Duel 4
Ivan: 46,10%
Cosmo: 29,04%

Melihat perolehan SMS tersebut, menunjukkan bahwa keduanya bergantian menjadi yang paling tinggi. Namun, melihat finat TMJ, maka Ivan akan sedikit mengungguli Cosmo.
Kesimpulan; Ivan : Cosmo = 2:1

Ivan tampaknya akan mendapat angin segar menghadapi final The Master season 4 kali ini, namun keunggulan itu diperoleh karena segi SMS yang notabene sangat cepat berubah. Dan penentuan nasib mereka kembali ada di tangan para penonton. Patut kita simak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar