Senin, 23 November 2009

Surat Untukmu, Guruku

Kepada
Yth. Bapak Mat Sholeh
di tempat

Assalamualaikum

Pak Sholeh, semoga hingga datangnya surat ini Anda masih diberikan kesehatan dan senantiasa dalam lindungan-Nya. Hari ini adalah hari guru, jadi saya mengucapkan selamat hari guru kepada Pak Sholeh. Semoga pengabdian Anda di dunia pendidikan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT.


Saya di sini hanya akan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Sholeh atas bekal ilmu yang telah diberikan selama saya duduk di Madrasah Ibtidaiyah. Berkat ilmu yang telah bapak berikan, saya dapat menjadi seperi yang sekarang ini. Walaupun rasanya terima ksih yang saya ucapkan tak sepadan dengan besarnya ilmu yang telah Anda berikan, semoga Anda tetap mau menerimanya.

Pak, berkat Andalah kecintaan saya terhadap pelajaran Matematika bertambah. Cara mengajar Anda sebagai guru adalah termasuk yang terbaik. Selama saya belajar di sekolah, Anda termasuk guru yang bila mengajar mudah dicerna dan mengasyikkan. Karena itulah, Anda menjadi salah satu guru favorit saya.

Say masih ingat ketika pertama kali Anda masuk kelas saya. Waktu itu saya masih duduk di bangku kelas 3. Dengan tatanan rambut yang khas yang hingga saat ini tak berubah, membuat Anda tampak berwibawa. Cara mengajar yang asyik, mudah dicerna, dan sabar terhadap anak didik menimbulkan kesan mendalam di hati saya.

Selain pandai matematika, Bapak juga pandai dalam hal Pramuka. Saya masih ingat ketika tali Pramuka yang dibuatkan Abah rusak saat latihan, Bpak yang memperbaikinya. Hal-hal menyenangkan selama saya latihan Pramuka inilah yang membuat saya semangat melanjutkannya di SMP.

Tak banyak yang bis saya ungkapkan dalam surat ini kecuali rasa terimakasih yang mendalam. Atas semua yang telah Bapak lakukan selama sya belajar di MI. Selamat haru guru, Pak Sholeh. Semoga Anda tak pernah jenuh dan bosan memberikan ilmu pada murid-muridmu.

Wassalamualaikum,

Ahmad Hasan Saifurrisal

1 komentar: