Selasa, 01 Januari 2013

7 Fakta Unik Dunia Musik

Karena kesalahan teknis, maka saya merepost beberapa artikel yang sempat hilang.

Saya akan mencoba berbagi tentang 7 fakta unik dari dunia musik. Apa sajakah itu? Mari kita simak!


Alat Musik Paling Tua

Sebuah flute dinyatakan sebagai alat musik tertua di dunia. Flute yang digali dari sebuah goa di Jerman itu terbuat dari tulang burung dan diukir sekitar 35.000 tahun lalu.

Notasi Musik Paling Tua

Dr Duchesne-Guillemin menemukan notasi musik yang berasal dari tahun 1800 SM yang tertera salam guci tanah liat. Tulisan itu berupa notasi heptatonic dan ditemukan di daerahb Nippur, Sumer, Irak.


Lagu Paling Tua

Lagu tertua adalah lagu rakyat dari Mesir yang berasal dari tahun 1800 SM dan diwariskan secra turun temurun. Lagu ini dinyanyikan ketika petani mengambil air di sungai Nil untuk irigasi pertanian.

Piano Paling Tua

Piano tertua dibuat sekitar tahun 1720 oleh Bartolomeo Cristofori di Florence, Italia. Kini piano tersebut disimpan di Metropolitan Museum of Art, New York City.

Lagu Kebangsaan Paling Tua


Lagu kebangsaan tertu adalah Kimigayo milik Jepang. Dibuat tahun 1881.

Bel Paling Tua

Bel tertua ditemukan berasal dari zaman Babylonia di istana Nimrod. Ditemukan oleh Austen Henry Layard tahun 1849. Diperkirakan, bel ini sudah ada sejak 1100 SM.

Lagu yang Paling Sering Dinyanyikan


Lagu Happy Birthday To You ciptaan Mildred Hill dan Patty Smith Hill yang berasal dari New York menjadi lagu yang paling sering dinyanyikan. Diciptkan tahun 1893, sebelumnya berjudul Good Morning To All.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar