Kamis, 18 Juni 2009

Los Galacticos II di Santiago Bernabeu

Estadio Santiago Bernabeu di kota Madrid menjadi saksi bagaimana Florentino Perez, presiden baru Real Madrid, membangun tim bertabur bintang atau Los Galacticos season 2 di dalam tubuh Real Madrid. Sejak dirinya dipercaya menjadi presiden Real Madrid lagi, Perez memang gencar memburu pemain-pemain dengan harga wah. Bagaimana sebenarnya Los Galacticos II itu?


Zinedine Yazid Zidane Kembali Ke Madrid
Zinedine Yazid Zidane adalah yang pertama kali digaet Perez. Namun, bukan sebaai pemain, Zidane kini menduduki jabatan sebagai penasihat presiden. Mantan pemain Los Galacticos I yang dibong pada tahun 2001 ini juga merekomendasikan beberapa pemain untuk memperkuat Real Madrid, salah satunya Franck Ribery. Zizou juga merupakan mantan pemain Real Madrid di masa kepemimpinan Perez. Kala itu, Zizou adalah salah satu pemain yang dibeli Perez dari Juventus dengan harga selangit, 73,5 juta euro atau setara dengan 46 juta pounds. Yang kemudian menadi pemain termahal sejak 2001 hingga 2009. Je aime Zidane! I love Zidane! Aku cinta Zidane!

Pemain Terbaik 2007 dan 2008
Setelah kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid, langkah selanjutnya adalah membeli pemain terbaik 2007, Kaka dan pemain terbaik 2008, Ronaldo.
Mengawinkan Kaka dan Ronaldo adalah sesuatu yang baru dan fantastis dalam dunia sepakbola. Nilai transfer selangit plus nama besar diyakini bakal membawa profit luar biasa bagi Real Madrid. Kaka menjadi pemain termahal ke-3 dunia dengan harga 67,5 juta euro, terpaut 6 juta euro dari Zidane yang kini duduk di peringkat 2.
Sementara untuk Ronaldo, ditransfer seharga 95 juta euro (1,3 triliun rupiah) dan memecahkan rekor yang dipegang Zidane selama delapan tahun tersebut. Keduanya diyakini bakal menjadi lumbung uang Los Merengues. Selain itu, Ronaldo juga akan menjadi ikon bisnis sepakbola setelh David Beckham. Mega transfer Kaka-Ronaldo ini diprediksi tak akan membawa kerugian bagi El Real. Pasalnya, keduanya akan mendatangkan keuntungan 1,7 triliun rupiah per tahun. Wah….

Villa, Ribery, Selanjutnya Siapa?
David Villa, pemain asal Valencia ini diyakini segera menyusul Ronaldo dan Kaka di Real Madid. Selanjutnya, Ribery juga mengikuti. Keduanya telah menerima tawaran selangit dari Real Madrid.
Villa, penyerang ini telah ditawar seharga 40 juta euro dan kabarnya telah menandatangani kontrak dengan kubu El Real. Namun, justru kabar terbaru menyebutkan juara Eropa sembilan kali ini menyerah kepada Barcelona yang juga memburu Villa. El Barca telah menawar seharga 40 juta euro plus Martin Cecares serta Bojan Krkic sebagai pinjaman. Dan justru, menurut kabar baru ini, Real Madrid hanya menawar 25 juta euro plus Alvaro Negredo. Padahal, seperti telah diberitakan Marca, Los Blancos menawar 40 juta euro dan Villa telah setuju.
Terlepas dari semua itu, rupanya Real Madrid juga tengah mengincar winger asal Prancis, Franck Ribery. Ribery adalah bintang ke-4 yang masuk daftar pencarian juara Spanyol 31 kali ini. Memanfaatkan Zidane, Ribery coba dirayu El Nuevo Galacticos. Namun, pertanyaannya adalah masih adakah biaya untuk hal itu?
Sebenarnya, pertanyaan ini langsung dapat dijawab bila melihat aksi Real Madrid. Bagaimana tidak, mega bintang lain juga dalam incaran Real Madrid. Kabarnya, anggaran belanja klub sebesar 260 juta poundsterling dan masih ditambah aksi cuci gudang yang diperkirakan menghasilkan 100 juta euro. Siapa saja pemain incaran Madrid? Ini dia!
- Xabi Alonso (Liverpool) kabarnya akan ditukar dengan Arjen Robben atau ditukar dengan Gabriel Heinze plus 18 juta pounds.
- Raul Albiol (Valencia) masih dalam proses negosiasi.
- David Silva (Valencia) masih dalam proses negosiasi.
- Juan (AS Roma) akan ditukar dengan Klaas Jan Huntelaar.
- Ashley Cole (Chelsea) telah ditawar 16 juta pounds.
- Micon (Inter Milan) dikaitkan dengan Madrid (masih gossip).
Sedangkan pemain yang akan dibuang Madrid adalah Gabriel Heinze, Arjen Robben, Ruud van Nistelrooy, Klaas Jan Huntelaar, Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Roysthon Drenthe, Mahammadou Diarra, serta Javier Saviola.

Pelatih Juga Baru
Tak hanya pemain, Madrid juga membeli pelatih baru, Manuel Pellegrini dari Villareal dipercaya untuk mengisi pos kepelatihan Juande Ramos. Mampukah Pellegrini ‘menaklukan’ para mega bintang?

Spanyol Terpecah
Seiring sepak terjang El Real dalam bursa transfer musim panas ini, Spanyol pun terpecah menjadi dua kubu yang pro dan kontra. Warga yang setuju mendapat ‘dukungan’ dari Sepp Blatter, Presiden FIFA yang mengatakan bahwa pembelian Ronaldo yang sangat mahal tersebut bukti popularitas sepak bola di muka bumi ini. Sedangkan yang kontra dengan Los Merengues ‘didukung’ oleh Michael Platini, Presiden UEFA yang mengatakan bahwa Madrid tidak peka terhadap krisis keungan yang melanda dunia. Bahkan sebagian dari mereka yang kontra menuduh uang yang digunakan Madrid merupakan hasil hutang dari bank-bank Spanyol.

Apa pun langkah Real Madrid, yang patut kita tunggu hanya satu. Mampukah El Real mngembalikan kejayaannya muim depan?

-ZRN-
Senin, 15 Juni 2009 pukul 17.30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar