Sabtu, 17 Oktober 2009

Awang Adi Nugraha, Jagoan Futsal dari SMAdaBo

Cowok yang kini duduk di kelas XI IA 1 ini, selain mengemban tugas sebagai kelas rupanya juga jago bermain futsal. Dialah, Awang Adi Nugraha, atau yang biasa dipanggil Awang. Cowok kelahiran Tuban, 16 tahun lalu ini telah hobi bermain bola sejak kecil. Seperti apa sosok cowok ramah yang satu ini?

Dalam sebuah kesempatan, saya berhasil menginterview jagoan futsal ini. “Aku suka main bola sejak kecil, tapi kenal dan suka futsal sejak kelas 1 SMP,”
ujarnya membuka perbincangan kami siang itu. Berbekal dari ketertarikannya akan futsal, ia kemudian mengembangkannya dengan mengikuti ekstrakurikuler futsal di sekolahnya. Kini, cowok yang dulu bersekolah di SMPN 5 Bojonegoro ini menjadi penyerang yang ditakuti para lawannya, berkat kemampuannya mengolah bola yang mirip Robinho tersebut.

“Melalui futsal, aku bisa mengekspresikan dan meluapkan emosi dalam diri. Selain itu, permainannya yang cepat menuntut kita harus menggunakan strategi jitu,” jelasnya panjang lebar ketika ditanya mengapa lebih memilih futsal ketimbang olahraga lainnya. Cowok yang sering berlatih futsal di BSC ini mengaku bahwa kemampuan yang ia miliki saat ini tak lepas dari bimbingan Mas Tian, guru ekstra futsal di SMAdaBo.

Juara 1 futsal tahun 2007 dan juara 4 tahun 2009 se-Kabupaten Bojonegoro adalah buah kerja keras penggemar klub Juventus ini. Namun, tak puas sampai di sini, pengidola del Piero ini berharap agar ia dapat terus mendapat prestasi-prestasi yang lebih baik lagi dengan giatnya ia berlatih futsal di SMAdaBo. “Namun, yang lebih penting adalah aku bisa mendapat suatu kepuasan bermain tersendiri,” ucap Awang mengakhiri perbincangan kami siang itu.

Biodata
Nama lengkap: Awang Adi Nugraha
Panggilan: Awang
TTL: Tuban, 10 April 1993
Alamat: Jalan Raya Soko No. 449, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban
Nama Ortu:
Ayah: Sukamto (guru)
Ibu: Maria Uifah (ibu rumah tangga)
Hobi: Bermain bola
Cita-cita: Polisi
Prestasi:
Juara 1 futsal tahun 2007 se-Kabupaten Bojonegoro
Juara 4 futsal tahun 2009 se-Kabupaten Bojonegoro
Top skor SMP tahun 2007
Sekolah:
TK Bhayangkari Soko
SDN Sokosari 1
SMPN 5 Bojonegoro
SMAN 2 Bojonegoro

14 Oktober 2009, 20.25 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar