Minggu, 09 November 2008

Rencana A B C D-ku

Sesuai dengan anjuran seorang Andrea Hirata, semua orang harus mempunyai minimal rencana A dan B lalu kita harus mempunyai semangat untuk meraihnya. Karena, sesuai dengan anjurannya lagi, dengan semangat semua pasti bisa terjadi. Semua itu coba aku lakukan dengan membuat rencana A dan B juga tak lupa membuat rencana C dan D. Jadi, aku punya persiapan 4 rencana dan cita-cita.

Rencana A-ku adalah menjadi seorang penulis dan komikus. Wah, untuk yang satu ini jangan ditanya lagi kenapa aku memilihnya. Aku benar-benar tergila-gila sama menulis dan menggambar. Aku pernah membuat komik dan menjadi komik terbaik waktu SMP dulu. Di tambah lagi aku juga beberapa kali mengirim hasil tulisanku ke salah satu majalah anak. Kapan-kapan cerpen-cerpenku akan aku posting ke blog ini. Sabar yach... Sementara puisi dulu.
Selanjutnya rencana B-ku adalah menjadi seorang pendidik, baik menjadi guru atau jadi dosen... Ini aku pilih karena kegemaranku bermain sekolah-sekolahan sama adik-adikku dulu dan menurut ortuku, aku cocok jadi pendidik. Selain itu aku terkesan pada seorang guru. Tanpa ada guru di dunia tak akan ada orang pandai, dan tanpa orang pandai sebuah bangsa tak akan maju!
Sedang rencaba C-ku adalah menjadi astronom. Wuih... kalau ini cukup sulit direalistiskan. Tapi, aku akan mencoba. Aku menyenagi ilmu astronomi sejak kecil. Aku mencari semua yang berhubungan ilmu astronomi, dan ternyata menyenangkan. Astronomi membuat rasa ingin tahuku menjadi berlipat ganda.
Terakhir, rencana D-ku adalah menjadi guru yang juga astronom sambil menulis buku dan membuat komik. Hehehe...
Tapi, sesungguhnya apapun rencana kita pasti bisa diraih asal mau berusaha dalam mewujudkannya!!!

1 komentar:

  1. Wah... murid ZZ-q yang satu ini benar-benr menjadi harapanku, ketika yang lain belum menuliskan rencana A atau B, yang ini sudah menulis rencan samapai C bahkan D. Dan selesai pula di Posting.

    Sebenarnya andrea Hirahata hanay menjadi salah satu referansi saja. Hal lain menjadi sangat lebih bnyak itu kita sadari dan mengerti. Tapi hal yang kecil ini, aku ingin menjadikan kalian menjadi besar dengan Mimpi-mipi melalui rencana A dan B kalian.

    Benar sekali, yang kamu tulis sesuai dengan harapan dan angan-anganku. Tatkala kamu menulis rencana A atau B, kamu telah sadar sebenarnya bakat kamu sejak kecil itu apa, dan minat kamu apa.

    Ketika kamu berhasil mejadi komikus terbaik di SMP, itu adalah sesuatu modal yang luar biasa yang harus dikembangkan. Dan saya harus tau, sehingga saya tidak salah dalam memberikan masukan.

    Ternyata kamu juga suka jadi guru karena kebiasaanmu sejak kecil bermain sekolah-sekolahan. dan kesukaanmu dengan astronomi semoga menjadikan energi tersebsar dalam hidupmu untuk semakin ingin tahu tentang isis dunia. Apabila ada gur yang seperti itu, suka menulis, bisa bikin komik, dan punya rasa ingin tahu yang besar.

    Itulah guru Indonesia yang akan datang. Best Teacher Our Future

    Waram Regrads
    Mr. Pra

    BalasHapus