Kamis, 20 November 2008

Antara Ramalan, Air, dan Manusia

Apa sich hubungan ketiganya?
Kita sebagai umat Islam memang seharusnya tak mudah percaya pada yang namanya ramalan! Tapi, kalau ramalan yang satu ini kita boleh mewaspadainya... Ramalan apa itu? Ramalan kalau tahun 2070, bumi kita tercinta akan kehabisan air! Kita boleh percaya, boleh tidak. Tapi, seharusnya kita mulai mewaspadai datangnya hari itu.
So, apa yang harus kita lakukan?
Kita mulai dengan lebih 'menghargai' air. Jangan boros-boros menggunakan air, ingat sekarang pun telah banyak daerah yang kekeringan air. Kalau kita menggunakan air semau kita seakan-akan air itu tak bakal habis, bahaya!
Kiamat, lama kelamaan akan datang juga waktunya. Siapa yang tahu, kalau ternyata kiamat itu bisa datang lewat perantara habisnya air, sesuatu yang paling penting dalam kehidupan manusia. Bagaimana kalau kita sebagai generasi yang berpotensi besar mencemari air ini besok ditanya oleh anak cucu kita tentang air yang sekarang bisa kita nikmati setiap saat ini? Kita yang bisa menikmati air kapanpun kita mau, dimanapun kita ada, dan seberapapun kita inginkan, tak bisa mensyukurinya... Kita malah menyepelekan air, kita buang sesuka hati dan kita cemari sumber-sumber air yang ada.
Menurut ramalan tersebut, air akan lebih mahal dari intan berlian, para pekerja hanya dibayar dengan 1 gelas air tiap harinya, mereka hanya bisa meminum setengah gelas air per hari, manusia berumur pendek, dan banyak penyakit yang bertebaran. Mengerikan bukan?
Maka dari itu, kita bisa berintrospeksi diri bagaimana seharusnya kita memperlakukan air, lebih 'menghargainya', dan kita bisa mulai dengan gerakan cinta lingkungan. KITA MASIH INGIN MELIHAT BENINGNYA AIR, MASIH MAU MERASAKAN SEGARNYA AIR, DAN MASIH MAU MENDENGAR GEMERICIK AIR. Jangan sampai terjadi ramalan itu, Amin...

1 komentar:

  1. spidey holic ya?
    hmm...
    templatenya keren...

    acara launchingnya kmarin ndang di post lho...
    tu pesen'e p.pra, yg blom tau kasi tau...
    oke?

    BalasHapus